Minggu, 05 November 2017

Kader GP Ansor Surabaya Harus Bisa Menjadi Sel-sel Organisasi Yang melaksanakan Kebijakan dan Tujuan Organisasi

Kader GP Ansor Surabaya Harus Bisa Menjadi Sel-sel Organisasi Yang melaksanakan Kebijakan dan Tujuan Organisasi

Portal Harapan Bangsa - Surabaya Setelah mendapatkan SK dari pimpinan pusat, GP Ansor Surabaya menyiapkan pelantikan pengurus Masa Khidmat 2017-2021 pada Ahad 5 November2017 di Hotel Tunjungan.

"Kader harus bisa menjadi sel-sel organisasi yang melaksanakan kebijakan dan tujuan organisasi," ujarnya.Ketua Umum GP Ansor Yoqut Cholil pada saat pelantikan, berpesan agar GP Ansor Surabaya menonjolkan semangat pemuda dan berpikir secara muda dan menjaga kekompakan.

Jadilah selalu sebagai garda terdepan dalam membela ajaran Islam yang diajarkan para ulama," katanya. Mendapati hal itu, Ketua PC GP Ansor Surabaya  Hafidz Afif dalam sambutannya menyampaikan Ansor Surabaya dibawah kepemimpinannya akan terus berjuang membela kebenaran.

Hanya saja, lanjut dia, perjuangan yang dimaksud bukanlah melawan para penjajah, melainkan memerangi para pemimpin yang berbuat kedzaliman di Kota Surabaya."Kami GP Ansor Surabaya secara tegas akan berada digarda melawan kedzaliman.

Siapapun itu baik kiai politik atau siapapun saja yang menghianati perjuangan ahlus sunnah wal jamaah akan kami lawan," katanya.Putra mantan anggota DPRD kota Surabaya Ali Yaqub ini menegaskan jika tidak berani melawan kedzaliman, maka itu bukan sikap dari pemuda Ansor.

Afif juga menyinggung soal pembongkaran masjid As-Syakinah untuk pembanguan gedung baru DPRD Surabaya delapan lantai yang sebelumnya tanpa ada pemberitahuan dan juga tidak adanya tempat ibadah sementara untuk sholat.Namun setelah beberapa waktu lalu sempat melayangkan surat protes ke Wali Kota Surabaya dan Ketua DPRD Surabaya, maka pihak terkait sempat merespons dan membuatkan tempat ibadah sementara untuk sholat Jumat di salah satu ruang di Balai Pemuda

Selain itu, lanjut Roziqin, tema yang digunakan pada prosesi pelantikan adalah Meneguhkan Keaswajaan dan Kebangsaan dengan Semangat Pemuda. "Kami ingin meneguhkan semangat ini kepada para pengurus baru agar nilai-nilai tersebut satu tarikan nafas dengan gerak langkah GP Ansor Surabaya," tegas Roziqin yang juga menjabat Ketua Badan Ansor Anti Narkoba.

Kiai Mutawakkil juga memberikan selamat kepada para pengurus GP Ansor Surabaya."Selamat bekerja serta beraktivitas. Kami PWNU Jawa Timur, akan senantiasa mengajak Ansor dan Banser Surabaya dalam segala hal kegiatan PWNU Jawa Timur."Sementara itu Kiai Anwar Manshur yang juga hadir pada kesempatan tersebut memberikan pesan dan motivasi kepada pengurus baru.(TH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar