Rabu, 15 November 2017

Ketua DPR Ingin Pelaksanakan APBN 2018 Transparan dan Akuntabel

Ketua DPR Ingin Pelaksanakan APBN 2018 Transparan dan Akuntabel

Portal Harapan Bangsa - Jakarta Ketua DPR RI Setya Novanto  menyatakan keingannya agar pelaksanakan APBN 2018 dilakukan secara transparan dan akuntabel agar tujuan pembangunan untuk peningkatan kesejahterana rakyat dapat tercapai. Mengingat, pembahasan APBN 2018 telah rampung dan proses selanjutnya adalah penjabaran UU APBN menjadi DIPA di setiap kementerian dan lembaga.

“DPR berharap pemerintah agar belanja negara dapat dialokasikan secara efisien dan efektif sesuai koridor prioritas pembangunan tahun 2018. Pengelolaan keuangan di APBN 2018 diharapkan dilakukan secara transparan dan akuntabel,” ujar Setya Novanto, Rabu (15/11/2017) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar ini mengingatkan pemerintah agar program kerja yang telah direncakan dapat dilaksanakan sehingga menghasilkan output yang optimal dan memberikan dampak terhadap perekonomian serta serapan anggaran yang lebih baik.

Tak hanya untuk APBN 2018, Setya Novanto juga menjelaskan bahwa DPR juga akan menindaklanjuti Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) beserta Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester I tahun 2017 yang disampaikan BPK kepada kementerian serta mengevaluasi pelaksanaan APBN 2017 melalui komisi-komisi dan mitra kerjanya. Diharapkan dengan adanya evaluasi pelaksanaan APBN 2017 oleh DPR dapat meningkatkan kredibilitas dan akuntabilitas di APBN tahun selanjutnya.(TH)


Sumber : Humas DPR RI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar