Jumat, 10 November 2017

Wagub Jatim Saifullah Yusuf Bersama Bupati Banyuwangi Bershalawat Bersama


Wagub Jatim Saifullah Yusuf Bersama Bupati Banyuwangi Bershalawat Bersama

Portal Harapan Bangsa - Situbondo Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas terlihat mesra bareng Di Halaman Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo.menghadiri Sukorejo Bershalawat Untuk Bangsa.

Yang semula lengang tiba-tiba menjadi lautan ribuan manusia sejak sore. Ribuan umat Muslim mendatangi tempat tersebut dalam waktu yang bersamaan. Usia mereka sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga kakek-nenek yang telah berusia lanjut. Mereka menggunakan berbagai kendaraan, mulai dari sepeda motor, hingga mobil.

Kedatangan ribuan orang itu tentu bukan tanpa alasan. Mereka mengunjungi di Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo.untuk menghadiri sholawatan bersama dengan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dengan mengembil tema mengenang kepahlawan dan Bersholawat dengan Rakyat'.Raut muka berbinar-binar tercermin dari ribuan jamaah saat Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf mulai memegang mikrofon. Bahkan, tidak sedikit yang mencoba berdiri dan melangkah untuk lebih dekat dengan panggung. Padahal acara baru dimulai.

Pada saat Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu menyampaikan Sambutan ribuan orang yang hadir mendengarkannya dengan saksama. Mungkin mereka berpikir, jika tidak mendengarkan dengan serius merupakan kerugian yang besar. Pasalnya, Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memberikan Kata Sambutan yang cukup panjang.

Saat sholawat bersama dimulai, puluhan syechermania dan umat islam yang datang mulai mengibarkan bendera yang telah disiapkannya dari rumah.Menariknya, bendera tersebut tidak seragam. Ada yang bertuliskan Syekhermania, Nahdhatul Ulama, Ahbabul Musthofa, Jamuro, bahkan tidak sedikit pemuda yang membawa bendera merah putih tanpa tulisan.

"Acara sholawat bersama Habib Syech dipenuhi dengan makna di tengah era globalisasi seperti ini," tutur Wakil Gubenur Jawa Timur , Kamis (09/11/2017).Pada waktu acara sholawat dimulai, gerakan-gerakan ekspresif dari para jamaah juga tak kalahmenarik saat Habib Syech bersholawat.Ada yang memejamkan mata sambil mengangkat, ada juga kelompok yang melambai-lambaikan tangan ke kanan dan kekiri secara bersamaan. Yang jelas, mereka yang hadir nampak sangat-sangat bahagia.

Gus Ipul menambahkan, para santri mengikuti para habaib dan kiai berusaha mendekat kepada Allah SWT, cinta Allah, cinta Rasulullah, tapi pada saat yang sama juga cinta tanah air. "Mudah-mudahan tanah air kita diselamatkan oleh Allah SWT," harapnya.

kegiatan bersholawat bersama antara Ulama dan kyai- kyai di Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo beserta masyarakat sebuah fenomena yang sangat menarik untuk ditelaah secara saksama."Seolah ada kehausan dari umat islam Tidak hanya di Situbondo ratusan jamaah dari berbagai daerah juga hadir di acara itu," ungkapnya.(TH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar