Kamis, 23 November 2017

Pondok Pesantren "APIS Sanan Gondang Haul Akbar ke 30

Pondok Pesantren "APIS Sanan Gondang Haul Akbar ke 30

Portal Harapan Bangsa Blitar - Ratusan ribu pengunjung hadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren APIS .yang beralamatkan di Desa Gondang Kec. Gandusari Kab. Blitar yang terletak 18 km dari kota Blitar.  Rabu (22-11/17). Kegiatan rutin ini berlangsung setiap tahun.

Pondok Pesantren "APIS Sanan Gondang" adalah sebuah lembaga pendidikan Islam yang berbasis salaf yang didirikan oleh Romo Kyai Muhammad Djamhuri, yang terkenal dengan nama KH. Shodiq Damanhuri atau juga Kyai Sanan.

Haul ini ada beberapa rangkain acara agenda ini ,setiap satu tahun sekali jadi mulai kita laksanakan hari selasa diawali dengan genduri bersama dimakam beliu makam beliu ini sebelah pondok ini dan sekitar menghadirkan lima ratus orang penduduk ambengan genduri bersama seperti orang jawa itu.

Terus hari selasa pagi itu mengempulkan alumni-alumni yang mulai dari mondok dari sini mulai berdirinya pondok sampai sekarang dan sudah tamat waktu tanggal 21 hari selasa  itu kita kumpulkan ada reuni ada pengajian alumni itu terkumpulan dalam IKPS Ikatan Keluarga Pesantren SALAFIYYAH kemaren hari selasa pagi sekitar empat ribu sampai enam ribu  lima ratus yang tamat dari sini dan ada mulai dari lumajang,sumatra bayuwangi seluruh yang pernah ada disini.

Para santri berbondong - bondong mulai dari anak-anak sampai orang dewasa berdatangan untuk mengadiri haul akbar ke 30 itu yang paling menarik-nya adalah para pedagang berbondong-bondong datang ke sana untuk menjajalkan dagangan-nya mulai dari jualan makanan ringan,balon sampai alas untuk duduk.

Kali ini haul akbar ke 30 ada berbedaan dari sebelumnya dan ada pesan moral-nya untuk santri-santri di pondok pesantren apis sanan gondang seperti yang disampaikan beliu  ke santri- santri di pondok pesantren apis gondang sanan untuk menangkal radikal-radikal yang ada dan meningkatkan afalan-afalan yang diberikan selama di pondok pesantren apis (TH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar